Kamis, 30 Januari 2014

HDI DYNAMIC TRIO ENZYMEMINERAL



Produk ini merupakan perpaduan antara Dynamic Trio (Bee Pollen, Bee Propolis dan Royal Jelly) dengan ekstrak Enzymemineral. Produk ini sangat baik digunakan bagi penderita gangguan pencernaan makanan dengan berbagai keluhan yang mengganggu.


Ekstrak enzim yang dimaksud disini adalah enzim pencernaan yang dihasilkan kelenjar pankreas yaitu berbagai jenis enzim yang digunakan alat pencernaan makanan untuk mencerna berbagai jenis makanan yaitu :
  • ·         Enzim proteolitik diperlukan untuk mencerna protein
  •         Enzim lipase diperlukan utnuk mencerna lemak.
  •         Enzim amylase diperlukan untuk mencerna karbohidrat (zat gula)
Bagaimana dan darimana memperolehnya?
Hanya sebagian kecil kandungan enzyme proteolitik dan chymotrypsin yang ditemukan di dalam makanan yang berasal dari hewani, namun demikian organ pankreas dapat membuat enzim-enzim proteolik bromelain merupakan kandungan yang berasal dari nabati yang banyak dikandung di dalam buah nanas dan sangat berguna untuk berbagai keadaan, sementara papain berasal dari papaya yang belum masak.
Penggunaannya di dalam klinis dipakai utnuk menanggulangi kegagalan fungsi kelenjar pankreas apapun asal penyakitnya.

Enzim pencernaan Papain dan Bromelain
Pada beberapa keadaan, dapat timbul malabsorpsi atau disebut kegagalan mencerna dan menyerap makanan, seperti pada penyakit kista dan kerusakan pankreas apapun penyebabnya, lalu kemudian dokter anda menuliskan resep berbentuk penambah enzyme pencernaaan untuk memperbaiki keadaan penyerapan makanan. Para dokter yang sangat memperhatikan masalah gizi setidaknya akan menganjurkan kepada pasiennya untuk mengguanakan tambahan enzyme yang dihasilkan pankreas dengan tujuan untuk membantu memperbaiki gejala kegagalan penyerapan makanan yang berkaitan nantinya dengan kekurangan gizi dan masalah pencernaan makanan lainnya.

Menurut berbagai teori dikatakan bahwa, alergi dapat dipicu oleh berbagai senyawa protein yang tidak dicerna, padahal enzim-enzim proteolitik berfungsi utnuk menurunkan gejala alergi. Namun teori ini masih jarang diketahui dan disadari.

Enzyme proteolitik seperti typsin chymotrypsin, and bromelain tidak banyak diserap ke dalam tubuh. Khasiat enzim ini adalah bahwa mempunyai aktifitas berupa anti terhadap peradangan dan dapat juga menunjukkan efek anti tumor. Enzyme proteolitik dapat juga menguatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Siapa saja yang membutuhkan tambahan enzim?
Terutama mereka yang mengalami ganggaun fungsi pencernaan seperti kembung, buang air besar tidak lancar, makanan yang dimakan tidak tercerna dengan baik.
Gangguan diatas banyak dialami oleh mereka yang mengalami gangguan fungsi pankreas atau penderita kista fibrotic pankreas (yang mana membutuhkan enzim proteolitik, lipase, dan amylase). Sebagai tambahan, penderita dengan gangguan usus besar dengan tanda gejala seperti sukar buang air besar, mudah kembung, mereka mungkin mempunyai gangguan atau masalah pada proses pencernaan makanan.

Berapa banyak kebutuhan akan enzim?
Enzim-enzim pencernaan termasuk disini enzyme proteolitik, lipase dan amylase secara umum dikonsumsi secara bersamaan. Tidak ada ketentuan khusus berapa banyak yang perlu dikonsumsikan, namun dosis yang terkandung didalam “Dynamic Trio Plus Enzymeminerals” yaitu :

Enyime Papain
20 mg/tab
Ensyme Bromelain
15 mg/tab
Enyime Maxamine
43 mg/tab
Bee Pollen
260 mg/tab
Bee Propolis
84 mg/tab
Royal Jelly
60 mg/tab

Sesudah mencukupi kebutuhan akan enzim yang dibutuhkan untuk pencernaan makanan kecuali kalau ada kegagalan kelenjar pankreas atau kegagalan pencernaan lain yang disebabkan oleh menurunnya enzim-enzim pencernaan, mungkin aturan pakai dapat ditambahkan tentunya dibawah pengawasan konsultan medis.

Suplemen ini sebaiknya tidak digunakan pada penderita dengan status kekurangan gizi, terjadinya ganggguan penyerapan pada penderita kekurangan gizi adalah akibat dari dominasi enzyme lipase yang justru dapat merusak enzyme proteolitik. Sebab itu sebaiknya atasi dahulu penderita kekurangan gizi ini, baru kemudian dipikirkan akan penambahan suplemen ini.

Karena secara teori dikatakan timbulnya kerusakan dari berbagai enzim pencernaan akibat asam terutama asam lambung oleh sebab itu sebaiknya dikonsumsi sebelum makan untuk menghindari tercampurnya dengan asam lambung.

Aturan pakai :
Dynamic Trio Enzymemineral untuk mengatasi berbagai gangguan pencernaan yang sering ditimbulkan karena menurunnya enzyme pencernaan.

Penggunaannya sebagai berikut :
  • 3x1 tablet Dynamic Trio Plus Enzymemineral sehari, ½ jam sebelum makan.
  • Untuk sembelit dapat diberikan 3x2 tablet sehari, ½ jam sebelum makan sampai 2-3 minggu.
  • Aturan pemeliharaan cukup 1x1 tablet sehari.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar